Tuesday, February 8, 2011

Wanita mujahid yang agung


Sebuah Figur dart iman kepada Allah dan Rasul beserta lambang dari pengorhanan dan pemhclaan di jalan Allah. Sesungglihnya dia adalah wanita mujahid yang aping. Sebelum masuk Islam. dia keluar bersama suaminya untuk ikut dalam Perang Uhud. Suaminya adalah Ikrimah bin Abu Jahal, dan dia harus berdiri di dalam barisan musyrikin.
Akan tetapi pada waktu peniklukan Mekah, dia sendiri yang masuk Islam, tanpa suaminya. Adapun suaminya, Ikrimah bin Abu Jahal, maka dia telah minta perlindungan kepadanya. Maka kaurn muslimin melindunginya. Akan tetapi dia telah kabur.
Ummu Hakim keluar mencarinya, padahal Ikrimah telah kabur ke Yaman. Ummu Hakim menemukannya di Pesisir Tihamah. Ikrimah sudah herada di kapal. Maka Ummu Hakim meneriakinya:
"Hai, putera pamanku, aku datang kepadamu dari orang yang paling pemurah, paling hanyak berhuat kebajikan dan sehaik-baik manusia. Jangan binasakan dirimu! Aku telah minta perlindungan bagimu dan dia telah melindungimu." Ikrimah berkata: "Engkau lakukan itu?"
Ummu Hakim menjawab: "Ya, aku berbicara kepadanya lalu dia melindungimu."
Kemudian Ikrimah kembali bersamanya. Ikrimah datang dan berhenti di pintu Rasulullah SAW bersama isterinya. Ummu Hakim minta izin kepada Rasulullah SAW, lalu masuk. Umar mengkhabari Rasulullah SAW tentang kedatangan Ikrimah yang telah masuk Islam. Ummu Hakim termasuk wanita¬wanita yang herada di sekitar Rasulullah SAW dalam menjalankan dakwah dan membelanya. Dia ikut dalam Perang Yarmuk dan menunjukkan keberanian yang baik di sana. Dia bertempur dengan sengit dalam Perang Mari Ash-Shafar (di dekat Damsyik). Dia keluar memegang tiang khemah dan membunuh 7 orang tentera Romawi dengan tiang itu. Tidakkah Anda ketahui apa yang dilakukan wanita muslim bagi suami dan agamanya?

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

 
Banner Maker

ISLAM WAY OF LIFE Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by akamil6